Pemahaman Akan Panel AMF ATS

Apakah Anda memiliki genset di rumah? Genset yang merupakan penghasil daya listrik ini dilengkapi dengan panel-panel. Panel pada genset dirancang guna mengontrol penggunaan genset. Genset yang ada sekarang ini dapat dikontrol secara manual dan otomatis. Panel yang berguna untuk mengontrol penggunaan genset dikenal dengan nama panel AMF ATS terbaik. Panel AMF atau Automatic Main Falure merupakan rangkaian elektronik panel yang membuat genset dapat dimatikan dan dinyalakan secara otomatis. Dengan panel ini, genset dapat dioperasikan tanpa adanya campur tangan manusia. Ketika pemadaman listrik terjadi, panel akan langsung bekerja dan membuat genset dapat menyala dengan sendirinya. Kebutuhan listrik Anda dapat langsung terpenuhi berdasarkan dengan kondisi ini. Sebaliknya, panel AMF nantinya akan mati secara otomatis jika asupan listrik dari PLN terisi kembali.

Panel AMF dapat memberikan bantuan nyata kepada Anda ketika masalah asupan listrik terjadi. Anda tidak perlu merasa kerepotan untuk memanfaatkan genset akibat keberadaan panel ini. Tidak hanya dapat menghemat energi, Anda dapat menghemat waktu dan terhindar dari kerugian yang disebabkan oleh pemadaman listrik. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat panel AMF lainnya, seperti:

  1. Solusi praktis ketika berhadapan dengan kondisi darurat. Lingkungan pekerjaan yang mmbuat Anda membutuhkan asupan listrik selama 24 jam membuat keberadaan panel AMF sangatlah penting. Anda tidak perlu merasa cemas untuk mendapatkan asupan energi listrik. Dengan panel AMF, energi listrik dapat Anda peroleh dengan mudah.
  2. Dapat disetel otomatis dan manual. Tidak hanya dapat dipasang secara otomatis, panel AMF juga dapat Anda pasang secara manual. Ada banyak manfaat yan akan Anda peroleh selama pemasangan manual dan otomatis.

Jika membahas mengenai panel AMF ATS, Anda juga harus paham mengenai cara kerja dari panel tersebut. Dengan mengetahui cara kerja, Anda nantinya dapat memanfaatkan keberadaan panel dengan baik. Untuk panel ATS misalnya, pertama-tama Anda harus memastikan jika panel berada pada kondisi otomatis terlebih dahulu. Pada kondisi otomatis, panel nantinya akan bekerja dengan sendirinya. Komponen yang kelak memerintahkan generator set menyala otomatis bukanlah ATS tetapi modul AMF. Modul pada genset juga dipasang secara otomatis. Jika diperhatikan dengan baik, panel AMF bersatu dengan genset. Panel ATS nantinya akan mengirimkan sinyal kepada panel AMF agar menyala. Ketika terjadi pemadaman, genset nantinya akan menyala secara otomatis.

Panel kontrol yang ada pada genset berperan penting dalam kinerja generator set. Pengoperasian genset hanya dapat bekerja dengan baik akibat keberadaan panel kontrol. Panel kontrol yang terletak pada genset didesain agar dapat bekerja secara manual dan otomatis. Panel AMF ATS menjadi jenis panel yang melengkapi kinerja genset. Kedua jenis panel ini memiliki beberapa perbedaan yang jelas. Guna mengetahui perbedaan yang dimiliki oleh kedua jenis panel, simak ulasannya di bawah ini:

  1. Panel ATS atau Automatic Transfer Switch

Panel ini berperan sebagai saklar ketika pemadaman listrik terjadi secara tiba-tiba. Ketika pemadaman terjadi, panel ini akan bekerja dengan mengambil sumber energi listrik dari genset. Panel ini akan kembali menggunakan energi listrik dari PLN jika pemadaman listrik telah menyala kembali.

  1. Panel AMF atau Automatic Failure

Panel ini dapat membuat genset menyala dan mati secara otomatis. Genset akan menyala ketika pemadaman listrik terjadi. Panel AMF akan membuat genset mati jika energi listrik dari PLN tersalur kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *